Transgender Lucinta Luna Daftar Miss Universe Indonesia 2024

Transgender Lucinta Luna Daftar Miss Universe Indonesia 2024

Ajang pemilihan bakat Miss Universe Indonesia 2024 kini telah resmi di mulai. Yang di tandai dengan di buka nya pendaftaran untuk menjadi peserta finalis. Ya, seperti yang di ketahui Miss Universe Indonesia di bawah naungan Teuku Jordan Zacky. Ia merupakan direktur Nasional telah membuka pendafataran, di mulai pada tanggal 22 Juli 2024 sampai 09 Agustus 2024. Menariknya, ada salah satu public figure tanah air Indonesia. Yakni Transgender LL, kerap di sapa sebagai Lucinta Luna, memiliki nama asli Muhammad Fatah. Lucinta Luna di tahun ini menginjak usia 35 tahun, dan telah mengkonfirmasi telah mendaftarkan diri untuk menjadi salah satu finalis Miss Universe Indonesia 2024.

Lucinta Luna Meminta Dukungan ke Pageant Lovers

Lewat unggahan pada Instagram pribadinya, Lucinta Luna membagikan sebuah screenshottan layar pengisian formulir online pendaftaran Miss Universe 2024 yang telah berhasil ia kirimkan.

“Selamat, Pendaftaran kamu telah berhasil! Terima kasih Ayluna Putri telah mendaftar diri. Kami sangat senang sekali menyambut kamu sebagai bagian dari perjalanan ini. Kami akan segera menghubungi kamu jika kamu memenuhi kualifikasi dan persyaratan yang telah di tentukan.” Tulis isi screenshottan layar, pengisian form online yang dibagikan Lucinta Luna, Rabu (7/8/2024).

Melalui Unggahan tersebut, Lucinta juga memohon doa dan dukungan. Kepada pageant lovers dalam perjalanan dirinya menuju ajang pemilihan Miss Universe Indonesia 2024. Lucinta juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah lama memiliki keinginan berada di atas panggung Miss Universe dan merain mahkota pertama untuk Indonesia.

“Hallo semuanya, Support Ayluna Putri for Miss Universe yah semua teman – teman pageant loversku. Sesungguhnya ini aku sampe nangis loh ya, terharu juga aku bisa berada di panggung dan membawa crown @missuniverse @missuniverseindonesia2024 pertama untuk Indonesia.”Tulis Lucinta pada unggahannya tersebut.

Sontak unggahan ini pun langsung berhasil menyita banyak sekali perhatian pageant lovers tanah air maupun dunia. Selain karena ini, Lucinta sendiri memiliki latar belakang sebagai public figure, status Lucinta Luna yang merupakan seorang transgender juga, banyak di pertanyakan, kelayakan untuk menjadi finalis Miss Universe Indonesia 2024.

Terdapat Beberapa Persyaratan Menjadi Finalis Miss Universe Indonesia 2024

Sebagai informasi, ajang seleksi Miss Universe Indonesia 2024 menerapkan syarat dan ketentuan bagi para finalis yang mengikuti aturan global Miss Universe Organization (MUO). Merujuk pada ketentuan internasional MUO, finalis asal transgender memang diperbolehkan berkompetisi, namun dengan syarat diakui secara hukum.

Berdasarkan syarat dan ketentuan yang berlaku bagi para finalis. Miss Universe Indonesia telah menetapkan bahwa para finalis yang masuk harus diakui secara hukum. perempuan dalam dokumen resmi seperti KTP dan paspor. Persyaratan ini dinilai mengandung makna tersirat yang memperbolehkan kaum transgender untuk mendaftar, namun sepanjang diakui secara hukum.

Organisasi Miss Universe dikenal sebagai organisasi kecantikan yang mengedepankan inklusivitas dalam kontesnya. Salah satunya memperbolehkan kaum transgender bersaing memperebutkan mahkota Miss Universe.

Tiga finalis transgender telah berpartisipasi dalam sejarah Miss Universe. Diantaranya adalah wakil Spanyol Angela Ponce di Miss Universe 2018, wakil Belanda Rikkie Valerie Kolle di Miss Universe 2023. Dan wakil Portugal Marina Machete di Miss Universe 2023.

Baca Juga : Proses Cerai Kimberly Ryder Ogah Persulit Edward Akbar Soal Nafkah