Viral Aksi Copet Tertangkap Kamera di Penyambutan Jemaah Haji Pekalongan

Viral Aksi Copet Tertangkap Kamera di Penyambutan Jemaah Haji Pekalongan

Viral aksi copet tertangkap kamera hp di tengah acara penyambutan parah jamaah haji di kompleks Pendopo Kabupaten Pekalongan. Video rekaman itu viral di media sempat viral di sosial.

Sejumlah foto dan video dari aksi seorang wanita yang diduga pelaku copet tersebut diposting di Instagram oleh akun @Pekalonganinfo pada beberapa jam lalu saat acara penyambutan tersebut. Dalam postingan juga disertakan video yang berdurasi 43 detik.

Di video Viral aksi copet tertangkap, beberapa orang berkerumun menyambut kedatangan jemaah haji. Adapun perekam terlihat mengabadikan acara penyambutan yang penuh haru saat kejadian itu.

Namun, saat kamera menyorot ke arah bawah, terdapat tangan yang diduga tengah menggerayangi sebuah tas. Kamera juga tak sengaja merekam sosok wanita yang diduga pelaku dari perbuatan tersebut.

“Warga juga tak sengaja sudah merekam aksi kejadian pencopet tersebut saat melancarkan aksi nya di momen kepulangan jamaah haji warga Pekalongan. Kamis (02/7/24) pada siang ini.

Pada saat gerbang untuk orang umum dibuka dan semua orang boleh masuk ke dalam acara pendopo kab Pekalongan. Kemungkinan pelaku sengaja merencanakan momen sedang keramaian untuk mengincar korban.
Menurut informasi dari keluarga dompet yang dicuri berisi uang Rupiah 2jt,” tulis akun tersebut seperti dilihat detikJateng pada Selasa (2/7/2024).

Perampokan Di Acara Penyambutan Jama’ah Haji

Berdasar informasi yang di dapatkan, hari ini para jemaah haji asal Pekalongan memang tiba di daerah asalnya. Mereka disambut keluarganya di kompleks gedung Pemkab Pekalongan.

Mereka tiba secara bertahap karena rombongan terbagi atas 2 kloter, yaitu kloter 34 sebanyak 322 orang dan menyusul kloter 35 sebanyak 356 orang.

Terkait video viral aksi copet tersebut, Polres Pekalongan masih berusaha mencari atas kejadian tersebut. Sebab, hingga malam ini belum ada korban yang melapor.

Dari kami sendiri belum menerima adanya laporan soal pencopetan tersebut. Kita juga sudah cek ke Polsek Kajen, juga belum menerima adanya laporan soal aksi pencopetan tersebut,” kata Kasat Reskrim Polres Pekalongan, AKP Isnovim saat dihubungi.

Pihaknya berharap agar korban dari aksi pencopetan di acara tersebut segera melapor ke polisi, untuk segera ditindaklanjuti pihaknya.

DIBACA JUGA :Viral Ada Sebuah Jalan Aspal Ditembok Warga Di Tasikmalaya, Ini Kronologinya

“Kami pihak korban untuk segera melaporkan ke Polsek atau Polres, untuk segera kita tindak lanjuti tentang kasus tersebut,” katanya.