Tanggapan Umi Pipik Soal Celine Evangelista Resmi Menjadi Seorang Mualaf

Tanggapan Umi Pipik Soal Celine Evangelista Resmi Menjadi Seorang Mualaf

Selebritas Celine Evangelista dikabarkan resmi menjadi mualaf. Dan hal ini di benarkan oleh Umi Pipik, bahwa mantan istri Steven William ini nyatanya sudah lama memeluk agama Islam.

“Dia ini mualaf nya ini udah lama sekali ya. Kalau soan berjihab, setahu saya ya belum memulai untuk berjilbab. Dia perlu proses lah, mana bisa semua instan, jadi saya cuma bisa kasih nasihat pelan – pelan saja untuk proses merubah diri” Jelas Umi Pipik.

Tak Mudah Bagi Celine Evangelista Melewati Proses Menjadi Mualaf

Umi pipik juga menyadari bahwa tidak mudah bagi Celine menjadi seorang mualaf. Akan ada yang beberapa ujian dan kesulitan hidup yang akan di hadapi Celine dalam agama yang baru di anut nya tersebut. Karena itu Umi pipik tidak merasa keberatan untuk selalu membimbing Celine, mengarahkan serta mendapingin proses nya.

Salah satu cara Umi Pipik mendampingin Celin ialah, mengenalkan Islam dengan mengajaknya untuk mengikuti beberapa kajian agama. Umi Pipik menilai Celine cukup bersemangat dalam mempelajari agama Islam.

“Harapan nya saya, semoga dia bisa Istiqomah dalam iman Islam nya dan bersemangat untuk terus berproses dan belajar menjadi pribadi yang jauh lebih baik lagi kedepannya. Dengan segala ketidaktahuannya, ya Insyaallah, Allah akan membimging Celine” Ucap nya kembali.

Sudah Lama Berpindah Agama Dari Khatolik ke Islam

Diketahui Celine Evangelista menganut agama Katolik sejak lahir, saat ini diri nya belum angkat bicara terkait kapan ia memeluk agama Islam. Namun yang pasti isu nya Celine berpindah agama sudah sejak April 2022.

Pada kala itu banyak berdedar video uda anak laki – laki Celine menjalankan ibadah terawih. Sejak saat itu pemain sinetron “Tukang Bubur Naik Haji” tersebut, kerap sekali memakai jilbab. Bahkan terlihat di beberapa aktifitas nya yang sengaja tersorot, ia menggunakan hijab.

Bungkam dan Tidak Mau Berkelit Dengan Isu Dirinya ke Media

Namun Celine Evangelista selalu saja mengalihkan isu ini ketika di tanya langsung oleh wartawan. Ia tidak pernah buka suara dengan keputusannya menjadi seorang yang mualaf. Celine hanya minta di doakan saja yang terbaik untuk diri nya dan anak – anak nya.

Celine juga tampak di salah satu channel Youtube yang membawakan topik mualaf. Secara tiba – tiba Celine menjawab dengan singkat atas keputusannya itu.

“Aku nyaman” Ungkap Celine, pada hari Jumat 16/8/2024, pada acara Youtube tersebut.

Ia juga mengatakan bawah dirinya selalu bersyukur terhadap pilihannya. Untuk menjalankan hidup sebagai seorang wanita mualaf.

“Aku bersykur banget kalau semua orang menilai diri ku positif, dan akan selalu menjadi orang yang lebih baik. Semoga aku bisa menjadi contoh juga untuk orang lain, dan bisa bermanfaat bagi banyak umat manusia” Ucap dirinya.

Umi Pipik sampai meminta masyarakat Indonesia agar lebih mendukung keputusan yang di buat oleh Celine Evangelista yang memilik memeluk agama Islam.

Baca Juga : Suami Cut Intan Nabila Sempat Kabur Ke Hotel Sebelum Ditangkap Polisi