Kimberly Ryder Ungkap Alasan Lahiran di Bidan, Edward Akbar Disebut Pelit

Kimberly Ryder Ungkap Alasan Lahiran di Bidan, Edward Akbar Disebut Pelit

Kimberly Ryder dan Edward Akbar resmi bercerai setelah 6 tahun bersama. Hal ini pun sontak membuat berbagai isu terkait Kimberly dan Edward menjadi sorotan publik. Salah satu hal yang menyita perhatian publik adalah soal alasan Kimberly memilih bayinya melalui bidan. Banyak pihak yang berpendapat bahwa Kimberly memilih lahiran di bidan karena terkendala biaya kala itu.

Kimberly Ryder Menegaskan Bahwa Ia Lahiran di Bidan Karena Dulu Sedang COVID

Namun, Kimberly kemudian muncul dan memberikan mengklarifikasi kegembiraan seputar kelahirannya dengan bidan. Ia berujar bahwa itu adalah pilihan suaminya di masa pandemi COVID.

Menanggapi kritik tersebut, Ryder dan Akbar mencoba menjelaskan bahwa keputusan mereka didasarkan pada pertimbangan matang mengenai kualitas layanan dan biaya yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Mereka juga menekankan bahwa Bindan memiliki reputasi baik dalam memberikan perawatan yang memadai meskipun tidak sepopuler rumah sakit besar.

“Maaf saya mau mengklarifikasi aja, kalau soal lahiran di bidan itu memang pilihan kami berdua. Pada saat itu lagi di tengah COVID banget,” Ucap Kimberly Ryder pada Instagram stories pada hari Rabu (14/8).

Artis berusia 31 tahun ini lantas memberikan sebuah alasan. Yang lebih memilih lahiran dengan seorang bidan. Karena Kimberly merasa bahwa penanganan bagi orang melahirkan di rumah sakit besar juga dilakukan oleh bidan. Jadi tidak ada bedanya melahirkan di bidan atau di Rs.

Kimberly Lebih Mementingkan Penanganan yang Menurutnya Sama

“Aku pun ngerasain juga anak pertama lahir di RS besar di UK. Dan yang nanganin aku kala itu hanya bidan (midwife) semua, tanpa adanya seorang dokter sama sekali,” ucap Kimberly.

“Jadi aku pikir ya kenapa aku harus lahiran di RS dengan semua keribetan yang ada soal protokol COVID pada masa itu. Padahal di RS pun yang nanganin juga bidan doang, dokter datang belakangan aja,” lanjutnya.

Kimberly juga sangat menegaskan bahwa pilihan lahiran dengan bidan. Sama sekali tidak ada hubungannya terkait kesederhanaan hidupnya. Pasalnya, publik jadi mencemooh Edward sebagai sosok suami pelit engan mengeluarkan uang.

“Alhamdulillah anak pertama juga lahiran aku secara normal. Anak kedua ya aku juga normal ya. Jadi nggak ada hubungannya sama ‘kesederhanaan’ seperti yang di goreng oleh netizen. Orang memang bidan tuh paling ngerti dalam bidangnya,” tutupnya.

Baca Juga : Cut Intan Nabila Korban KDRT Bikin Polisi Turun Tangan

Situasi ini menggambarkan bagaimana keputusan pribadi dalam perawatan kesehatan sering kali dapat menjadi bahan perdebatan publik. Tidak jarang, keputusan yang dianggap biasa oleh sebagian orang bisa menjadi sorotan dan mengundang komentar dari banyak pihak. Dalam kasus Kimberly dan Edward, mereka berharap bahwa masyarakat dapat memahami dan menghargai keputusan mereka tanpa terburu-buru memberikan penilaian.

Terlepas dari kontroversi yang ada, Kimberly Ryder dan Edward Akbar tetap fokus pada kebahagiaan mereka sebagai orang tua baru dan berharap agar fokus publik dapat beralih ke kebahagiaan keluarga mereka.