Wanda Hara di Laporkan ke Polisi, Soal Bercadar di Kajian Uztad Hanan Attaki

Wanda Hara di Laporkan ke Polisi, Soal Bercadar di Kajian Uztad Hanan Attaki

Fashion stylist Wanda Hara dilaporkan ke polisi karena mengenakan cadar serta tergabung dalam kelompok wanita. Sebuah kelompok Kajian Ustaz Hanan Attaki. Pengacara bernama Muhammad Rizky Abdullah menyampaikan laporan dugaan penghinaan agama. Kepada Bareskrim Polri dengan nomor LP/B/247/VII/2024 /SPKT/Bareskrim Polri, pada 24 Juli 2024.

“Yang bersangkutan memakai berjilbab. Pakai hijab, sudah berhijab dan datang ke tempat kerja Ustaz Hanan Attak duduk di barisan perempuan” kata Rizky saat ditemui media di Bareskrim Polri di Jakarta, Rabu (24/7). 2024).

“Yah, sebagai laki-laki, dia menyalahgunakan kekuasaannya. Kenapa kita harus melawan penyakit seperti Irwansyah untuk menyelamatkan generasi mendatang,” Ucap Rizky.

Setelah Wanda Hara di Laporkan, Tak Lama ia Mengunggah Sebuah Vidio Permohonan Maaf

Terkait permintaan maaf Wanda, Rizky mengatakan hal itu tidak membatalkan aspek hukum laporannya. Sebab permasalahan hukum masih belum kunjung selesai, meski sudah ada permintaan maaf.

“Karena dia melakukan kesalahan dan merugikan umat Islam. Harus ada sanksi sosial.” Tutur Rizky.

Terkait pelaporan tersebut, Rizky melaporkan Irwansyah alias Wanda Hara atas dugaan tindak pidana penodaan agama berdasarkan pasal 156 huruf A. Wanda Hara meminta maaf kepada masyarakat, khususnya Ustaz Hanan Attaki, karena mengenakan pakaian wanita selama berjalananya kajian tersebut dan bergabung di barisan wanita.

“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, saya Wanda Hara dari hati yang paling dalam memohon maaf atas sebesar-besarnya atas kegaduhan ini dalam kajian yang diselenggarakan oleh Ustaz Hanan Attaki kemarin,” ucap Wanda Hara di akun Instagram pribadinya.

Wanda mengaku perbuatannya merugikan banyak pihak dan mengakui kesalahannya. Ia mengaku berkomunikasi langsung dengan Ustaz Hanan Attaki dan meminta maaf.

“Saya juga sudah berkomunikasi dengan Ustaz Hanan Attaki dan meminta maaf kepada beliau dan seluruh panitia Ayah Amanah serta meminta maaf kepada teman-teman saya yang terlibat dalam kejadian ini,” kata pria Medan itu.

Wanda Hara pun mengucapkan terima kasih kepada teman-temannya yang mengingatnya. Namun karena minimnya ilmu, Wanda mengaku tak berpikir panjang atas perbuatannya saat mengikuti ujian Ustaz Hanan Attaki.

“Saya mohon maaf sebesar-besarnya atas kejadian ini kepada seluruh masyarakat Indonesia. Saya tahu bahwa kejadian ini merupakan peringatan dari Allah subhanahu wa ta’ala. Sekali lagi saya mohon maaf, saya kabulkan do’a saya dari lubuk hati yang paling dalam” Saya sangat menyesal dan teman, aku minta maaf. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” pungkas Wanda.

Tanggapan Uztad Hanan Attaki

Menanggapi permintaan maaf Wanda Hara, Ustaz Hanan Attaki mengatakan bahwa tidak ada manusia yang sempurna dan tidak ada orang yang luput dari kesalahan.

“Iya @wanda_haraa, semoga kedepannya lebih baik lagi. Semoga ini menjadi jalan bagi Wanda untuk terus belajar memperbaiki diri dan berjalan menuju Allah. Tidak ada seorang pun yang sempurna. Tidak ada seorang pun yang lepas dari kesalahan. Yang terpenting adalah terus belajar. “Kita saling mendukung dalam hijrah dan islah,” tulis Ustaz Hanan Attaki saat mengunggah video permintaan maaf Wanda Hara di akun pribadinya

Baca Juga : Penampilan Nagita Slavina yang Tak Lagi Pakai Hijab