Damkar Temanggung Kedatangan Siswi SMK Minta Tolong Garap Tugas sekolah dan sempat viral

Damkar Temanggung Kedatangan Siswi SMK Minta Tolong Garap Tugas sekolah dan sempat viral

Viral damkar tamanggung kedatangan siswi SMK yang mendatangi kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Temanggung untuk minta bantuan. Mengerjakan tugas dari sekolah beredar di media sosial dan sempat viral Begini cerita pihak damkar kepada detikJateng.

Kasi Pemadaman kepada masyarakat, tidak hanya Penyelamatan dan Evakuasi Kebakaran damkar Temanggung kedatangan siswi SMK. Edi Irwanto mengatakan  siswi SMK itu awalnya mengirim pesan langsung atau direct message (DM) ke akun Instagram. Damkar pada Minggu (2/6/2024) sekitar pukul 16.04 WIB.

“Mbak Adek melalui. DM Instagram tanggal 2 Juni minta tolong membantu mengerjakan tugas dari sekolahnya,” kata Edi saat dihubungi detikJateng, Jumat (28/6/2024).

Saat itu pihak damkar (pemadam) Temanggung sempat menanyakan alasan siswi itu meminta bantuan kepada damkar. Kata Edi, alasannya damkar selama ini selalu siap jika dimintai tolong kapanpun dan di manapun.

Setelah mengirim DM ke akun Instagram damkar Temanggung, siswi itu langsung bergegas ke kantor damkar Temanggung keesokan harinya atau pda Senin (3/6/2024). Petugas damkar pun menerima minta pertolongan dari siswi tersebut dan bersedia membantu mencarikan referensi untuk bahan mengerjakan tugas dari sekolah nya.

“Bagaimanapun harus siap melayani masyarakat dengan baik, meskipun (bukan) tusi (tugas pokok dan fungsi). Belum pernah belum penah ada kejadian seperti ini sebelumnya, iseng-iseng atau bagaimana ternyata (siswi itu) datang ke kantor kami,” ujar Edi.

“Kami bantu sebisa kami, meskipun kami tidak membantu mengerjakan secara langsung karena kan khawatir nanti ketahuan sekolah. Kami hanya bantu mencarikan referensi saja,” sambung dari kata jawaban tudas dari sekolah nya.

Pemadan Kebakaran Viral Usai Mengerjakan Tugas Siswi SMK

Edi juga menjelaskan, tugas yang dikerjakan siswi itu ialah membuat laporan untuk persyaratan praktik kerja di lapangan atau di sebut dengan (PKL).

waktu yang dibutuhkan pertolongan dari petugas. Damkar saat membantu siswi mencari referensi menjawab pertanyaan tugas dari sekolahnya itu sekitar satu jam. Siswi itu kemudian bergegas siap siap dan mengucapkan terima kasih kepada. Damkar petugas Temanggung yang telah membantu mengerjakan tugas dari sekolah nya.

Sebetulnya hanya iseng-iseng, ternyata juga beneran membantu untuk mengambilkan rapot siswa yang sudah meminta bantuan kepada pemadam tersebut,” ucap Edi sambil tertawa.

“Ya kaget karena sudah di luar tugas kerja dan perkiraan kami. Selama ini area rescue kan masih normal dan aman, (penanganan) hewan masuk rumah seperti ular, biawak, tawon, biasa bahkan ulat. Baru kali ini (dimintai bantu mengerjakan tugas sekolah).

BACA JUGA :Ada 3 Fakta Mobil Polisi Lindas Bendera Israel Di Banjarnegara

Saya juga khawatir pada siswa atau siswi yang sudah meminta bantuan kepada kami kok jadi viral seperti ini. Kantor damkar bisa jadi membuka les-lesan untuk belajarnya tempat para anak sekolah itu pengalaman pertama kami, semoga tidak ada lagi kejadian seperti ini,” pungkas Edi sambil tertawa.