Anggota PP Viral usai Tendang Mobil Warga, Ketua Pemuda Pancasila Jateng Bilang Begini

Anggota PP Viral usai Tendang Mobil Warga, Ketua Pemuda Pancasila Jateng Bilang Begini

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Jawa Tengah, Bambang Eko Purnomo buka suara soal aksi ‘anak buahnya’ bernama Wisnu yang viral usai menendang mobil warga. Dia menegaskan, anggota PP seharusnya tak bersikap demikian.

Dari video tersebut, selain menendang mobil warga, Wisnu juga mengklaim dirinya merupakan Ketua PP Kabupaten Semarang. Padahal, menurut Bambang Eko Purnomo alias BEP, Wisnu hanya anggota pp biasa.

“Bukan ketua itu, ketuanya namanya Ali Imron. Saya malah baru mengetahui, (dia) hanya anggota namanya Wisnu karena setiap pertemuan tingkat provinsi nggak pernah hadir kan,” ujar BEP kepada detikJateng, dikutip Sabtu (13/7).

BEP telah memastikan, Wisnu sudah menyampaikan permohonan maaf secara terbuka. Dia juga hendak memang yang bersangkutan untuk dimintai sejumlah keterangan tentang kejadian tersebut.

“Emang sudah melakukan klarifikasi tapi memang karena sudah di viral kan video nya, kita dapat masukan dari mana-mana untuk dipanggil. Dan saya panggil, kalau setelah saya panggil kemudian datang baru saya bisa infokan lebih lanjut,” jelasnya.

Viral Anggota Pemuda Pancasila Mengaku Ketua

Kronologi
Sebelumnya, aksi arogan Wisnu viral setelah di dirinya diunggah sejumlah akun media sosial, salah satunya akun Instagram @memomedsos. Pada tayangan perdebatan amatir tersebut, Wisnu mulanya sedang berada di dalam mobil bersama sosok yang diduga merupakan istrinya sih wisnu.

Ia kemudian turun dari mobil nya setelah berpapasan dengan kendaraan lain di jalur satu arah. Kesal karena jalannya terhalang oleh mobil yang lain nya, Wisnu menghampiri pengemudi mobil tersebut. Dia melakukan teguran dengan gaya arogan dan membawa-bawa jabatan atau kedudukannya.

“Kamu ini anak siapa? Kamu mau jadi jagoan di sinia?” ujar Wisnu kepada pengemudi lain yang mobilnya berpapasan dengan mobil ia juga.

“Bukan, ini kan jalan searah ke bawah. Kita mengikuti aturan saja. Kok Anda malah nanya wilayah siapa, siapa? Bukan wilayah siapa-siapa. Kan kita sama-sama orang Indonesia. Saya tidak masalah anda lewat jalan di sini, namun prioritaskan yang seharusnya,” respons pengemudi yang lain tersebut.

Wisnu kemudian nampak begitu geram, kemudian melancarkan tendangan keras ke arah kaca kendaraan. Bukan hanya itu, ia juga melakukan serangan ke arah perekam video sambil menyebut jabatan atau kedudukannya sebaga ketua pp.

“Eh… Ini tu Ketua PP Kabupaten Semarang, ya. Lawyer ini, lawyer!” kata Wisnu dengan gaya arogan.

BACA JUGA :SMKN 3 Wonosari Viral Usai Di Duga Menahan Ijazah Siswa Nya

Hingga berita ini ditulis, tayangan singkat tersebut sudah mendapat 2.500 komentar lebih atas unggahan video tersebut. Kebanyakan warganet menyayangkan aksi pria yang sangat arogan itu ‘menjual’ jabatan untuk menyerang dan sesuka untuk mengancam orang lain.