3 Tempat Wisata Viral Dekat Malioboro, Bisa Dijangkau dengan Jalan Kaki

3 Tempat Wisata Viral Dekat Malioboro, Bisa Dijangkau dengan Jalan Kaki

Tempat wisata yang seru dan menarik di Malioboro, kota Yogyakarta. Di karnakan, kawasan Malioboro sendiri memang selalu ramai pengunjung, apalagi saat memasuki musim liburan.

Kalau sudah puas berkeliling di tempat wisata Malioboro, jangan langsung pulang dan jangan lupa. Coba mampir ke sejumlah tempat wisata di dekat Malioboro. Tak perlu naik kendaraan, kamu bisa menjangkaunya cukup dengan berjalan kaki.

Pasti kamu penasaran kan, apa saja tempat wisata dekat Malioboro yang bisa dijangkau dengan berjalan kaki? Simak rekomendasinya dalam artikel berikut ini.

Tempat Wisata dekat Malioboro sangat mudah Dijangkau dengan Jalan berjalan Kaki
Ada sejumlah tempat wisata yang sangat seru dan dekat Malioboro yang bisa dijangkau dengan berjalan kaki. Jadi, tak perlu repot-repot harus mengendarai kendaraan seperti motor ataupun sepeda motor

Berikut daftar tempat wisata yang dekat dengan Malioboro yang telah dirangkum :

1. Titik 0 Km Yogyakarta
Rekomendasi yang pertama ada Titik 0 Km Yogyakarta. Lokasinya berada di sebelah ujung selatan Malioboro, sekitar 10 menit dengan berjalan kaki. Maka dari itu, Titik 0 Km selalu ramai dipadati oleh wisatawan.

Area pedestriannya sangat luas dan dapat menampung bayak wisatawan. Saat malam hari, Titik 0 Km begitu meriah karena dihiasi lampu-lampu hias di pinggir pinggir nya.

Jika ingin foto-foto, disarankan datang pada sore menjelang malam hari dan saat cuaca sedang cerah dan bagus. Sebab, gedung-gedung tua peninggalan kolonial Belanda di sekitar Titik 0 Km dapat memberikan kesan estetik dan klasik yang sangat cantik.

2. Tugu Yogyakarta
Pastinya kamu sudah tidak asing dengan landmark wisata yang satu ini. Tugu Yogyakarta merupakan salah satu primadona dan selalu ramai dikunjungi wisatawan untuk berfoto-foto di tuggu.

Meski begitu, kamu tak bisa foto secara dekat karena lokasinya berada di tengah perempatan yang ramai lalu lintas kendaraan. Tapi jangan khawatir, masi bisa foto-foto dari atas trotoar jalan sambil menikmati tugu yang di sekitaran tugu yang tingginya sekitar 15 meter tersebut.

Tempat Wisata Viral Yang Berada Dekat Dengan Malioboro

Jaraknya yang dekat dari Malioboro, yakni sekitar 800 meter kurang lebih. Kalau jalan kaki, kira-kira butuh waktu 15-16 menit untuk sampai di Tugu Yogyakarta.

3. Keraton Yogyakarta
Wisata keraton Ngayogyakarta Hadiningrat atau biasa disebut Keraton Yogyakarta salah satu destinasi banyak pengunjung yang ingin mengetahu sejara budaya Yogyakarta. Sebagai informasi saja, keraton ini didirikan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono I di bangun pada tahun 1755.

Luas pada area Keraton Yogyakarta tersebud sekitar 184 hektare. Di dalamnya terdapat tempat tinggal para Sultan. Lalu, terdapat juga museum yang berisi barang-barang sejarah kesultanan, seperti hadiah dari raja Eropa, replika pusaka keraton, hingga gamelan dan ada banyak lain nya.

Di cek dari Google Maps, jarak dari kawasan Malioboro menuju Keraton Yogyakarta hanya sekitar 1 kilometer. Hanya dengan berjalan kaki, butuh waktu sekitar 15-16 menit saja untuk tiba di keraton tersebut.

BACA JUGA :Truk Sampah Jogja Viral Buang Muatan di Pundong, DLH: Kesalahan Teknis

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Keraton Yogyakarta, akan dikenakan tiket masuk. Berikut rincian harga tiketnya:

Anak-anak 0-2 tahun: gratis
Anak-anak 2-12 tahun (domestik): Rp 10.000
Dewasa (domestik): Rp 15.000
Anak-anak 2-12 tahun (mancanegara): Rp 20.000
Dewasa (mancanegara): Rp 25.000