Viral Siungai Citarum Full Sampah Pemerintah Turun Tangan

Viral Siungai Citarum Full Sampah Pemerintah Turun Tangan

Viral Lautan sampah yang menutupi Sungai Citarum, Jawa Barat, belakangan ini viral di media sosial. Potret tumpukan sampah bahkan menutupi hampir seluruh muka Sungai Citarum.  Di sekitar Jembatan Babakan Sapan, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat dan membuat siapa pun yang melihatnya merasa sedih.

Tumpukan sampah praktis menghambat aliran air di sungai. Jangankan mengalir, airnya malah tak terlihat oleh mata karena seluruhnya tertutup sampah. Setelah lautan sampah di Sungai Citarum, kawasan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB) viral di media sosial.  Sejumlah pejabat setempat akhirnya terinspirasi untuk mengambil tindakan.

Setelah lautan sampah di Sungai Citarum, kawasan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB) viral di media sosial. Sejumlah pejabat setempat akhirnya terinspirasi untuk mengambil tindakan. Pada Rabu (12/6), Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dan jajaran terkait turun tangan.  Untuk segera mengecek kondisi Sungai Citarum.

Viral  Sungai Citarum Jawa Barat Full Sampah

Bey Machmudin mengatakan, penumpukan sampah di sekitar jembatan Babangan disebabkan oleh berkurangnya volume air dan adanya sedimen. “Dan khusus sampah ini kembali ke kedisiplinan warga, makanya kami mohon kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.  Membuang sampah pada tempatnya,” kata Bey, dikutip Jumat (13/6/2024).

Lautan sampah di Sungai Citarum merupakan potret kurangnya disiplin masyarakat dan kurangnya kesadaran diri untuk menjaga lingkungan. Jadi tidak bisa menyalahkan pemerintah begitu saja, ini sampah, bukan dari pemerintah. Ini dari masyarakat yang tidak disiplin membuang sampahnya

Sebelumnya, kelompok pecinta lingkungan Pandawa Group melalui akun Instagram @pandawagroup mengungkapkan kesedihannya atas kondisi Sungai Citarum. Kelompok Pandawa yang aktif membersihkan sungai menyindir terkait kondisi menyedihkan yang terjadi di Sungai Citarum. “Bapak dan Ibu sekalian, mohon sambut “Sampah Laut Baru,” tulisnya.

Baca Selengkapnya……… Viral Raffi AHmad Mundur Dari Sebuah Proyek Beach Club