Viral Rombongan 3 Mobil Pesan Makan Tidak Bayar

Viral Rombongan 3 Mobil Pesan Makan Tidak Bayar

Sebuah restoran di Kota Depok, Jawa Barat, mengalami kerugian ratusan ribu rupiah setelah viral rombongan 3 mobil pesanan makanan. Anak pemilik resto, Reinaldi (21), mengatakan perwakilan pengunjung itu sudah membayar seluruh total kerugian tersebut.
“Kejadian ini baru saja di hari ini (mereka) datang ke sini (bayar). Perwakilan aja, dua orang, ini ada bukti pembayarannya,” kata Reinaldi

Reinaldi menyampaikan pada rombongan3 mobil atau belasan orang itu beralasan tidak membayar tagihan. Karena adanya miskomunikasi sehingga saling mengandalkan untuk membayar. Reinaldi pun memaafkan rombongan pemobil yang telah berkunjung di resto tersebut.

“(Alasannya mereka) karena sudah ada miskomunikasi dari pihak sananya saling udur-uduran untuk bayar. (Kami) memaafkan nya,” jelasnya.

Reinaldi telah mengajak pihak tersebut membuat video klarifikasi, tapi mereka enggan melakukan hal tersebut. Reinaldi pun memakluminya.

“Tapi mereka diajak untuk membuat video klarifikasi nggak mau dan saya mengiyakan, mungkin karena mereka malu,” tuturnya.

Sebelumnya, sebuah restoran di Kota Depok, Jawa Barat, mengalami kerugian ratusan ribu rupiah setelah belasan pengunjung tak membayar pesanan makanan yang di pesan. Anak pemilik Resto, Reinaldi (21), meminta pembeli tersebut bertanggung jawab atas makanan yang sudah di pesan mereka.

“(Rugi sebesar) kurang lebih Rp 929 ribu dan sebenarnya tidak mengharapkan ‘meledak’. Ini tujuan saya biar si oknum ini bertanggung jawab atas perlakuan nya dan bisa diselesaikan secara baik-baik,” kata Reinaldi saat dihubungi detikcom, Jumat (25/6).

Dia menceritakan semua peristiwa itu yang terjadi pada Selasa (25/6) pukul 13.00 WIB di restoran orang tuanya di Rawa Denok, Depok. Mulanya para rombongan yang terdiri atas 18-20 orang itu mendatangi resto tersebut.

“Kejadian ini awalnya saya anggap seperti biasa sih, dateng rombongan menggunakan mobil Sigra dan Brio kuning pelat B, memesan seperti biasa. Kebetulan ada kafe juga di dalam saung dan memang kafe tersebut punya saya juga,” ujarnya.

Pengemudi Mobil Viral Setelah Pesan Makan Tidak Bayar

Kemudian, menurut Reinaldi, datang rombongan menggunakan pakaian dinas menggunakan mobil. Mereka sudah mampir dan makan di restoran saya selama kurang lebih 2 jam sampai pukul 14.30 WIB.

“Saya lihat beberapa orang keluar dari resto. Karena masih ada beberapa orang lagi yang di (tempat) lesehan yang sedang duduk, ya saya suruh anggota menanyakan tambahan di meja apa, seperti kerupuk dan lainnya.

Ya mungkin karena sudah biasa, yang terakhir ada di tempat biasanya dia yang bayar semua makanan yang sudah di pesam. Ya saya santai saja dan sambil melayani customer yang lain yang sedang memesan makanan karena alhamdulillah kondisi saung lagi ramai pembeli ,” ujarnya.

BACA JUGA :Viral Bule Ngamuk Saat Di Tegur Pecalang, Rupanya Mau Masuk Area Suci Pura Besakih