Viral PMI Kirim 500 Unit Tenda Ke Perbatasan Gaza

Viral PMI Kirim 500 Unit Tenda Ke Perbatasan Gaza

Viral Palang Merah Indonesia (PMI) bekerja sama dengan lembaga kemanusiaan lokal di Palestina mengirimkan 500 tenda untuk pengungsi di Gaza, Palestina. Kepala Markas PMI Arifin Muh Hadi menjelaskan, sebanyak 500 tenda berbobot 40 ton diangkut.  Ke perbatasan Mesir dengan Gaza menggunakan tiga truk kontainer.

Setiap unit tenda berukuran 4 x 4 meter mampu menampung satu keluarga dengan maksimal empat hingga lima anggota keluarga. Tenda keluarga binaan PMI dilengkapi dengan peralatan sehingga para pengungsi dapat mendirikan tenda.  Secara mandiri atau dengan fasilitasi dari Tim Bulan Sabit Merah Mesir dan Tim Bulan Sabit Merah Palestina.

Arifin mengatakan, pada Juni 2024 PMI juga sedang memproses pengadaan tenda lagi sebanyak 500 unit sehingga.  Pada akhir Juni jumlah tenda yang diserahkan kepada pengungsi Palestina bisa mencapai 1.000 unit. Dia menjelaskan, saat ini akses masuk ke Gaza melalui perlintasan Gerbang Rafah belum dibuka.

Namun, berdasarkan koordinasi dengan Tim Logistik Bulan Sabit Merah Mesir, ada jalur lain yang bisa dilalui dengan jumlah.  Yang sangat terbatas, yakni melalui penyeberangan Karam Abu Salem. Atas nama Palang Merah Indonesia, kami mengucapkan banyak terima kasih.  Dan apresiasi yang tinggi kepada para donatur dan masyarakat Indonesia atas sumbangan dan bantuannya kepada saudara-saudara kita pengungsi Palestina. 

Viral PMI Kirim 500 Unit Tenda Pengungsian Ke Perbatasan Gaza

Meski situasi di Gaza Palestina terus memburuk, namun bantuan kemanusiaan tidak boleh berhenti dan harus terus berlanjut. Kebutuhan tenda keluarga menjadi prioritas yang sangat tinggi selain kebutuhan pangan, air minum, dan sandang

JK juga menyerukan pembukaan permanen akses kemanusiaan yang aman dan tidak terbatas ke dan dari Jalur Gaza untuk menjangkau masyarakat.  Terdampak di mana pun mereka berada di wilayah konflik, termasuk di Gaza Utara. JK menegaskan, seluruh jalur akses harus dibuka untuk menyelamatkan nyawa para pengungsi yang membutuhkan bantuan kebutuhan pokok.

Baca Selengkapnya………… Viral Liga Akbar Mohon Ayah Eky Jujur Tentang Kasus Vina