Viral Pencari Besi Tua Langgar Janji Berujung Tewas Tertimpa

Viral Pencari Besi Tua Langgar Janji Berujung Tewas Tertimpa

Viral Tim SAR gabungan kembali melakukan upaya pencarian terhadap 7 korban tertimpa rumah kontainer di kawasan PHE WMO yang belum ditemukan. Pada pencarian hari ketiga ini, Sabtu (15/6/2024), selain KN SAR 249 Permadi Basarnas. Juga terdapat dua kapal lain dan 1 pesawat yang ikut membantu proses pencarian.

Kedua kapal tersebut, yakni KN 116 Chundamani milik KPLP Tanjung Perak.  Dan KP Hiu 09 milik Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Sedangkan satu pesawat yang dimaksud adalah pesawat ATR 42-300 PK YRE milik KKP.

Koordinator Misi SAR (SMC) dalam operasi SAR ini, Muhamad Hariyadi mengatakan, tiga alur laut yakni.  KN SAR 249 Permadi, KN 116 Chundamani, dan KP Hiu 09 telah melakukan upaya pencarian.  Dengan menyisir area sekitar 50 titik laut. mil.

Hariyadi menambahkan, berdasarkan informasi dari Nakhoda KN SAR 249 Permadi, kapal BASARNAS ini telah melakukan pencarian di wilayah pencarian.  Dengan total jarak sekitar 161,6 mil laut, dengan melakukan pola pencarian Creeping line.

Viral Pencari Besi Tua Tewas Tertima Kontainer

Sekitar pukul 10.09 WIB, tim KN SAR 249 Permadi sudah bisa berkomunikasi dengan pilot pesawat ATR 42-300 PK YRE. Pesawat yang lepas landas pukul 08.32 WIB dan menempuh rute HLP-SAS-LBK itu tiba di area pencarian sekitar pukul 10.36 WIB.

Tim SAR gabungan juga berkoordinasi dengan SROP Surabaya dan VTS Surabaya untuk memberikan informasi kecelakaan ini kepada kapal-kapal.  Yang melintas di sekitar lokasi kejadian. Hal ini bertujuan agar mereka memberikan bantuan jika menemukan korban.

Selain tim KN SAR 249 Permadi BASARNAS, KPLP Tanjung Perak, dan KKP, upaya pencarian ketujuh korban juga melibatkan.  Peran BMKG Maritim Tanjung Perak untuk informasi cuaca wilayah perairan, Satpolairud Gresik, Syahbandar Gresik, Pos Kamladu Gresik , Satpolairud Bangkalan

Baca Selengkapnya………. Viral Seorang Pria Asing Membuat Onar Di Bali