Baru Dipuji Jokowi, Kini viral Pasien Meninggal Usai Tak Ditangani Dokter RS Dr Rubini

Baru Dipuji Jokowi, Kini viral Pasien Meninggal Usai Tak Ditangani Dokter RS Dr Rubini

Ada seorang pasien bernama Sahri, warga RT 021/006 Dusun Kedaong, Desa Sungai Bakau Kecil, Kecamatan Mempawah Timur. Dikabarkan meninggal dunia setelah dirawat selama 11 hari di Rumah Sakit (RS) Dr Rubini, yang baru dipuji jokowi.

Kejadian tersebut baru saja dipuji Jokowi dan membuat keprihatinan mendalamdari pihak keluarha pasiaen dan masyarakat sekitar.

Kronologi Perawatan

mengutip unggahan video dari akun instagram @Mempawahmediainformasi, Udin, anak dari almarhum sahril, mengungkapkan bahwa ayahnya mengalami pembengkakan di daerah perut dan dalam kondisi yang sangat buruk. Keluarga memutuskan untuk membawa sahri ke RS DrRubini Mempawah dengan menggunakan program BPJS pada jumat, 15 juni 2024, sekitar pukul 18:30WIB

Selama 11 hari menjalani perawatan medis di rumah sakit tersebut, sahri diduga tidak mendapatkan penanganan medis dari dokter sepesialis dan hanya berada di ruangan perawatan inap tanpa perawatan yang memadai.

“Tidak pernah mendapatkan penanganan medis dari dokter spesialis, Dan hanya di ruang inap saja tanpa ada perawatan,”
tulis akun tersebut dikutip suara.com,jumat.

Reaksi Warganet
kabar mengenai kematian sahari memicu berbagai reaksi dari warganet. Beberapa di antaranya menyampaikan kritik tajam terhadap pelayanan medis di RS Dr Rubini.

Seorang warganet menulis di kolom komentar, “Saya sebagai warga Mempawah, banyak warga bilang kalau Rs Rubini kurang perhatian terhadap mengatasi pasien.

Warganet lainnya mengungkapkan, “perawat RS Rubini tu kalau di suruh die same die iye asyik die, tapi kalau pasien mulai bertanya tanya ini itu langsung ekspresi muke nye judes tak tau malu dah sering viral bhe,”

Baru Saja Di Puji Jokowi, Kini Viral Kembali Di Karnakan Pasian Takterawat

Kontras selepas dapat Pujian dari Presiden
Ironisnya,bebrapa waktu sebelum kejadian,tempatnya pada Rabu, 24 April 2024, Pak Presiden Joko widodo (Jokowi)
baru saja memuji RSUD Rubini Mempawah saat menghadiri acara Rapat kerja Nasional (Rakernas) Kesehatan 2024 di Tangerang bersama Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut,Jokowi mengapresiasi rumah sakit tersebut karena dinilai memiliki tata ruang yang baik dan layak mendapatkan punjian dari Jokowi.

“Rumah sakitnya bagus di bangun dengan tata ruang yang bagus, sinar dari luar juga masuk, sangat bagus,” kata Jokowi.

DIBACA JUGA :Viral Rombongan 3 Mobil Pesan Makan Tidak Bayar

Selain itu, Jokowi juga memberikan apresiasi karena bangunan rumah sakit nya tersebut sepenuhnya dibiayai oleh pihak APBD.