Ada 3 Fakta Mobil Polisi Lindas Bendera Israel Di Banjarnegara

Ada 3 Fakta Mobil Polisi Lindas Bendera Israel Di Banjarnegara

Momen mobil polisi lindas bendera israel, di Banjarnegara melintas di atas bendera Israel viral di media sosial. Polisi angkat bicara soal peristiwa itu.
Berita tersebut menarik perhatian pembaca detikJateng. Berikut rangkumannya.

1. Sedang viral di Medsos
Video itu diposting oleh akun Instagram @semarang. Dan akun TikTok @prabunews_. Dalam video yang beredar, terlihat mobil polisi lindas bendera Israel yang digelar di jalanan.

2. Penjelasan Polisi
Saat dimintai konfirmasi, Kepada Lantas Polres Banjarnegara, Iptu M Bimo Seno mengatakan peristiwa itu terjadi saat ada aksi bela Palestina di Alun-alun Banjarnegara pada Senin (24/6/2024). Dalam aksi tersebut, para peserta aksi bela Palestina tidak hanya membawa bendera Merah Putih, bendera Palestina, namun juga bendera Israel.

“Itu kejadiannya hari Senin (24/6) kemarin saat ada aksi damai bela Palestina kemarin. Kejadiannya tepatnya di Alun-alun Banjarnegara,” kata Bimo saat dihubungi detikJateng, Rabu (26/6).

Perihal adanya mobil polisi yang sedang melintas di atas bendera Israel tersebut, ia menyebut hal itu sebagai salah paham. Bendera Israel baru dibentangkan saat mobil patwal hendak melintas di jalan tersebut yang kebetulan sedang bertugas di tempat tersebut.

“Bendera Israel ini bukan dibentangkan di jalan dari jarak jauh. Panitia mendekat (ke mobil patwal) membawa gulungan. Dan ternyata gulungan itu adalah bendera Israel,” jelasnya.

Sudah memastikan, mobil polis berjalan pelan. Namun demikian Bimo menyampaikan pengendara sudah tidak bisa menghindari bendera Israel yang sudah di bentangkan di jalan secara tiba-tiba. Mengingat kondisi lalu lintas saat itu ramai dan padat.

“Mobil polisi tersebut jalan sangat pelan di karnakan di lokasi tersebut sedang ramai para aksi, tapi bendera mendadak sudah digelar akhirnya diinjak. Seharusnya digelar setelah mobil lantas ini sudah melewat. Kondisinya saat itu ramai,” terangnya.

Polisi Banjarnegara sudah mengumpulkan para seluruh panitia dalam aksi bela Palestina tersebut. Bimo mengatakan, panitia sudah menyampaikan permohonan maaf lantaran mendadak menaruh bendera Israel di dekat mobil kepolisian tersebut.

Viral Mobil Polisi Injak Bendera Israel Dan Membuat Salah Paham

“Panitia yang mengelar aksi sudah dipanggil dan sudah menyampaikan permohonan minta maaf kepada polisi Banjarnegara. Karena seksi acara secara spontan tidak sengaja menggelar bendera Israel. Harusnya digelar setelah mobil kepolisian melintas,” tambahnya.

3. Panitia Minta Maaf
Atas peristiwa tersebut, panitia aksi sudah meminta maaf ke polisi Banjarnegara. Ketua panitia aksi bela Palestina di Banjarnegara tersebut, Toto Mustofa mengatakan tidak ada unsur kesengajaan dalam momen kejadian yang sedang viral tersebut.

Atas kejadian tersebut, Toto sudah menyatakan meminta maaf ke Polres Banjarnegara.

BACA JUGA :Baru Dipuji Jokowi, Kini viral Pasien Meninggal Usai Tak Ditangani Dokter RS Dr Rubini

“Tentu akan lebih berhati-hati dengan meminimalisir terjadinya polemik. Selama Palestina belum merdeka kami tetap akan menggelar aksi lagi di jalanan,” pungkasnya.